Borobudur Angkat Pariwisata Jateng

Diposkan oleh Hariestelle



BOROBUDUR, Hariestelle.com - Terimakasih telah setia mengunjungi Hariestelle.com. Beberapa info dari dalam negri hingga luar negri maupun seluruh isi alam semesta akan kami suguhkan kepada anda para pengunjung Hariestelle.com. Untuk membuat pengetahuan anda lebih luas dan berwawasan. Inilah info singkat kali ini yang akan kami sampaikan.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Marie Elka Pangestu mengharapkan, Borobudur International Hash House Harriesh (Interhash) 2012 dapat mengangkat pariwisata Jawa Tengah. "Acara ini diharapkan dapat mengangkat dan mempromosikan wisata di Jateng dan Indonesia seperti Prambanan, Borobudur, dan daerah sekitarnya yang merupakan destinasi wisata yang ditawarkan di luar Bali," kata Mari di Borobudur,.
Mari mengatakan hal tersebut saat meninjau persiapan Interhash rute VVIP di Desa Tuksongo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.
Menurut Menparekraf, Interhash mencakup unsur fit, fun, and friendly. "Yakni karena kegiatan berlari maka peserta harus dalam kondisi fit. Unsur fun, ada dalam acara kumpul-kumpul peserta dan friendlydari pertemuan antarklub hash dari seluruh dunia," katanya.
Di lokasi itu, lanjut Mari, peserta dapat menikmati suasana Borobudur dan alam yang menarik. "Ditawarkan tempat yang bagus untuk penyelenggaraan interhash. Jadi para peserta dapat semuanya, budaya, warisan sejarah, suasana alam, sawah-sawah, lihat seni budaya, dan kearifan lokal masyarakat," katanya.
Menparekraf mengatakan, interhash akan diikuti sekitar 7.000 peserta berasal dari 50 negara. Sekitar 4.600 di antara 7.000 peserta tersebut berasal dari luar negeri.
Mari mengatakan, para peserta seharusnya tinggal untuk pelaksanaan dua hari interhash. Namun, banyak pula peserta yang sudah hadir sebelum itu. "Diharapkan mereka akan tinggal lebih lama. Jika untuk satu peserta asing membelanjakan rata-rata 100 dollar bahkan lebih dari itu, maka jika ada 4.600 peserta asal luar negeri bisa memberikan banyak keuntungan," katanya.
Tidak ada info yang akan kami infokan kepada anda. Dan tetap setia kunjungi Hariestelle.com agar anda tetap menjadi manusia berwawasan luas. Semoga info kali ini bermanfaat bagi anda.

Artikel Terkait