Cepat Hitung Jari Dari Pada Kalkulator

Diposting oleh Hariestelle

Cepat Hitung Jari Dari Pada Kalkulator - Selamat datang pada halaman baru kami Hariestelle ,Berikut adalah halaman yang akan mengulas beberapa info-info menarik untuk anda simak dan ikuti.Isi hari-hari anda dengan informasi-informasi baru dan bermanfaat,agar pandangan dan pengetahuan anda luas seluas info postingan kami. Selamat membaca isi postingan ini,berikut adalah beberapa pilihan postingan yang kami hadirkan dalam judul Cepat Hitung Jari Dari Pada Kalkulator.
Berapa jumlah lima jari di tangan kiri ditambah dengan lima jari di tangan kanan? Kalau Anda menjawab 10, maka Anda tidak salah. Tapi, ternyata 10 jari kita bisa digunakan untuk menghitung bilangan yang lebih besar, mencapai ratusan, bahkan ribuan. Sistem jari hitung cepat inilah yang kini banyak digunakan oleh murid taman kanak-kanak hingga sekolah dasar di Indonesia.

Tak hanya itu, sudah ada olimpiade juga untuk hitung cepat dengan jari. Bertempat di Istana Anak-anak, Taman Mini Indonesia Indah menjadi tempat diselenggarakannya Olimpiade Jari Hitung Cepat, belum lama ini. Anda yang belum tahu, jari hitung cepat adalah metode perhitungan matematika dengan 10 jari tangan untuk menghasilkan bilangan-bilangan yang lebih besar.

Boleh percaya dan boleh tidak, metode ini bisa lebih cepat dari kalkulator. Lihat saja saat lomba baru dimulai, dengan cepat ratusan siswa taman kanak-kanak dan sekolah dasar dari seluruh Tanah Air mengerjakan 200 soal yang diberikan. Hebatnya, sebelum batas waktu lima belas menit, para peserta ternyata sudah selesai.

Metode jari hitung cepat ini ditemukan oleh seorang pendidik pada tahun 1953 silam. Tujuannya untuk mempermudah siswa agar mampu menghitung dengan cara yang masuk akal dan lebih cepat tentunya. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk takut dengan pelajaran matematika.
Demikian info kali ini,Kami ucapkan terima kasih telah berkunjung ke halaman kami yang telah mengulas tentang Cepat Hitung Jari Dari Pada Kalkulator dalam blog yang sederhana tapi patut untuk anda simak dalam Hariestelle.Blogspot.Com Rating 5.0
Hariestelle Image by Cool Text: Free Logos and Buttons - Create An Image Just Like This

Artikel Terkait