Mobil Listrik Siap Diproduksi Massal

Diposkan oleh Hariestelle

Mobil Listrik Siap Diproduksi Massal - Hariestelle Selalu memberikan artikel yang bermanfaat untuk anda.karena Hariestelle adalah halaman yang mengulas beberapa info-info menarik untuk anda simak dan ikuti. Serta ulasan-ulasan spesial dari dalam dan luar negeri. Yang kami rangkum dan olah secara rinci agar dapat kami suguhkan untuk anda. Isi hari-hari anda dengan informasi-informasi baru dan bermanfaat,agar wawasan dan pengetahuan anda luas seluas info postingan kami. Selamat membaca isi postingan ini,berikut adalah beberapa pilihan postingan terbaru yang kami hadirkan dalam judul Mobil Listrik Siap Diproduksi Massal.

Mobil Listrik Siap Diproduksi Massal. Mobil bertenaga listrik berukuran sedang berwarna hijau muda rakitan indonesia.
Mobil Listrik

Menteri BUMN Dahlan Iskan sudah melakukan uji coba mobil listrik dari Depok ke Jakarta. Tanpa uji emisi, mobil listrik ini siap diproduksi massal tahun depan. Saat ini mobil listrik ini sedang diajukan terkait aturan kelayakan pakai dan kelayakan produksi. Misalnya, pembuatan surat tanda nomor kendaraan (STNK).

"Karena tidak memakai ukuran cc, maka mobil ini tidak perlu diuji. Kan tidak ada emisinya," kata Dahlan selepas uji coba mobil listrik di kantor Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi (BPPT) Jakarta.

Dengan kondisi tersebut, saat ini Presiden sudah menginstruksikan kepada menteri dan jajaran terkait untuk menyelesaikan peraturan kendaraan listrik ini, seperti STNK hingga bukti pemilikan kendaraan bermotor (BPKB).

Mobil Listrik Siap Diproduksi Massal.
Selain itu, Presiden juga minta ke jajaran menteri terkait, seperti Menteri Perindustrian, Menteri Perdagangan, Menteri Keuangan, Menristek, Menteri Lingkungan Hidup, dan Menteri BUMN sendiri untuk mengurus aturan-aturan terkait. "Waktu itu Bapak Presiden bilang, dalam tiga bulan akan menyelesaikan ini dalam peraturan terkait mobil listrik ini, dan dengan insentif apa yang akan diberikan," jelas Dahlan.

Pembuat mobil listrik, Dasep Ahmadi, menjelaskan, hingga saat ini dirinya masih memproduksi prototipe mobil listrik sebanyak tiga unit. "Karena tidak perlu uji emisi, maka mobil listrik ini seharusnya bisa diproduksi tahun depan," kata Ahmad.

Namun, Ahmadi meminta keringanan untuk penurunan biaya impor terkait komponen mobil listrik tersebut. Saat ini pemerintah masih menerapkan biaya impor yang berbeda, mulai dari 2-10 persen.

selayaknya indonesia akan serius dalam memanage Mobil Listrik Siap Diproduksi Massal ini.

Demikian info kali ini,Semua yang ada di dunia ini adalah ciptaan-Nya dan semua akan kembali pada-Nya. Karena tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Dan kami bukanlah makhluk yang sempurna,jadi jika kami ada kekeliruan atau ada kesalahan yang membuat anda tidak nyaman atau merasa dirugikan,kami benar-benar minta maaf,kami tidak bermaksud untuk seperti itu. Di sini kita saudara. Jangan bosan-bosan kawan untuk berkunjung di halaman kami,Kami ucapkan terima kasih telah berkunjung ke halaman kami yang telah mengulas tentang Mobil Listrik Siap Diproduksi Massal dalam halaman yang sederhana tapi patut untuk anda simak dalam Hariestelle Rating 5.0
Logo Design by FlamingText.com

Artikel Terkait