Cara Mengatasi Masalah Rumah Tangga

Diposting oleh Hariestelle

Cara Mengatasi Masalah Rumah Tangga - Selamat datang pada halaman baru kami Hariestelle , Berikut adalah halaman yang akan mengulas beberapa info-info menarik untuk anda simak dan ikuti. Serta ulasan-ulasan spesial dari dalam dan luar negeri. Yang akan kami suguhkan untuk anda. Isi hari-hari anda dengan informasi-informasi baru dan bermanfaat,agar wawasan dan pengetahuan anda luas seluas info postingan kami. Selamat membaca isi postingan ini,berikut adalah beberapa pilihan postingan yang kami hadirkan dalam judul Cara Mengatasi Masalah Rumah Tangga.
Menjalani untuk berumah tangga itu tidak mudah tapijuga tidak sulit. Suatu ganjalan atau ribut kecil sering menerpa. berikut cara menangkal stres yang kerap muncul dalam rumah tangga,berikut uraiannya:

1. Berempati

Anda mungkin merasa begitu stres setiap kali mendengar masalah dari pasangan. Namun dengan memahami perasaan pasangan Anda melalui percakapan dapat membuat diskusi jadi sehat tanpa harus bertempur. "Menolong pasangan dengan merasakan apa yang tidak dia pahami, akan mengurangi kesempatan untuk beradu argumen. Dan biarkan dia mengetahui apa yang ada dalam pikiran Anda," ujar Leslie Campis, PhD, psikolog klinik.

2. Tunjukkan padanya bahwa Anda benar-benar mendengarkan

Singkirkan smartphone dan remote TV. Fokus pada dia, ulang kembali apa yang telah dikatakan dan bila memungkinkan, perjelas pada hal-hal yang perlu. Melakukan hal ini akan menguatkan perasaan dan membantu Anda merasa lebih dekat.

3. Menggunakan bahasa kebersamaan

Gunakan kata kita bukan saya atau kamu. Cheryl Gore-Felton, PhD, profesor psikologi klinis di Stanford School of Medicine mengatakan, bila Anda mengatakan "kamu tak pernah membantu dan aku muak," itu akan membuat situasi semakin berantakan. Namun coba bandingkan dengan ucapan "mari kita cari cara bersama untuk saling membantu menyelesaikan masalah kita". Itu akan meredam suasana yang tak diinginkan.

4. Tetap berhubungan

Jika Anda stres, hal terakhir yang mungkin ingin dilakukan ialah memegang tangan atau memeluknya. "Menghubungkan kembali sentuhan kulit ke kulit bisa membantu meredakan stres," kata Dr Gore-Felton. Bahkan jika pasangan Anda tengah sensitif dan mudah tersinggung, cobalah pegang tangannya dengan sentuhan lembut Anda. Dan, jika Anda tidak dekat, kirimlah SMS atau email untuk memberitahukan bila Anda tengah memikirnnya.
Demikian info kali ini,Semua yang ada di dunia ini adalah ciptaan-Nya dan semua akan kembali pada-Nya. Karena tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Oke,Kami ucapkan terima kasih telah berkunjung ke halaman kami yang telah mengulas tentang Cara Mengatasi Masalah Rumah Tangga

dalam blog yang sederhana tapi patut untuk anda simak dalam Hariestelle.Blogspot.Com Rating 5.0
Hariestelle
Thanks For Visit - Hariestelle Post

Artikel Terkait