Inovasi Baru Indonesia,Penjernih Air Tenaga Matahari

Diposting oleh Hariestelle

Inovasi Baru Indonesia,Penjernih Air Tenaga Matahari - Selamat datang pada halaman baru kami Hariestelle , Berikut adalah halaman yang akan mengulas beberapa info-info menarik untuk anda simak dan ikuti. Serta ulasan-ulasan spesial dari dalam dan luar negeri. Yang akan kami suguhkan untuk anda. Isi hari-hari anda dengan informasi-informasi baru dan bermanfaat,agar wawasan dan pengetahuan anda luas seluas info postingan kami. Selamat membaca isi postingan ini,berikut adalah beberapa pilihan postingan yang kami hadirkan dalam judul Inovasi Baru Indonesia,Penjernih Air Tenaga Matahari. Sebuah inovasi alat penjernih air kotor dengan memanfaatkan tenaga matahari atau water solar purifier telah tercipta. Hebatnya, inovasi itu dibuat oleh anak bangsa.

Manager Workshop Plant Manager PT Pura Dandy Zulkarnaen Sjechlad mengatakan alat penjernih air tersebut dibuat sejak dua bulan lalu, tuturnya di Kudus. Alat itu dibuat setelah ada kunjungan dari Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat.

Menurut Dandy, alat berukuran 1x2 meter tersebut hanya menggunakan komponen dasar berupa selang air, plastik warna putih, alat penyaring seperti karpet warna hitam, serta rangka dari bahan alumunium dan hanya menggunakan energi panas matahari. Namun alat tersebut bisa menjadi solusi untuk menghasilkan air bersih dan layak minum.

Metode yang digunakan dalam inovasi tersebut adalah metode evaporasi (penguapan) dan destilasi (penyulingan), sehingga air yang semula kotor bisa berubah menjadi air bersih. Sementara, berdasarkan hasil uji dengan alat TDS (Total Dissolved Solids) meter, air kotor yang semula mengandung partikel hingga 402 part per million (ppm), setelah melalui proses penjernihan dengan alat tersebut, turun menjadi 6 ppm.

Selain itu, alat tersebut bisa digunakan untuk menjernihkan air banjir, air limbah maupun air dari lahan gambut yang dikucurkan dari atas.
Demikian info kali ini,Semua yang ada di dunia ini adalah ciptaan-Nya dan semua akan kembali pada-Nya. Karena tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Oke,Kami ucapkan terima kasih telah berkunjung ke halaman kami yang telah mengulas tentang Inovasi Baru Indonesia,Penjernih Air Tenaga Matahari

dalam blog yang sederhana tapi patut untuk anda simak dalam Hariestelle.Blogspot.Com Rating 5.0
Hariestelle
Thanks For Visit - Hariestelle Post

Artikel Terkait