Pengidap HIV/AIDS Meningkat

Diposkan oleh Hariestelle

Pengidap HIV/AIDS Meningkat - Selamat datang pada halaman baru kami Hariestelle , Berikut adalah halaman yang akan mengulas beberapa info-info menarik untuk anda simak dan ikuti. Serta ulasan-ulasan spesial dari dalam dan luar negeri. Yang kami rangkum dan olah secara rinci agar dapat kami suguhkan untuk anda. Isi hari-hari anda dengan informasi-informasi baru dan bermanfaat,agar wawasan dan pengetahuan anda luas seluas info postingan kami. Selamat membaca isi postingan ini,berikut adalah beberapa pilihan postingan terbaru yang kami hadirkan dalam judul Pengidap HIV/AIDS Meningkat.
Waduuh broo,semakin gila aja neh. Pengidap HIV/AIDS di Aceh dalam beberapa tahun terakhir grafiknya menunjukkan kenaikan. Saat ini tercatat menjadi 110 kasus, sekitar 60 orang di antara penderitanya dilaporkan meninggal dunia. Demikian dikatakan Ketua Pokja Komisi Perlindungan Aids Aceh Kurnia F Jamil di Banda Aceh.

Kasus pertama penyakit HIV/AIDS ditemukan pada 2004 dengan satu penderita kemudian grafik angkanya dari tahun ke tahun terus meningkat hingga Mei 2012 ditemukan 110 kasus. Kurnia menambahkan, dari total kasus HIV/AIDS sebagian besar penderitanya akibat pemakaian jarum suntik (narkoba) kemudian penyimpangan seks.

Daerah terbesar penderita HIV/AIDS adalah wilayah Aceh Tamiang dan Kota Lhokseumawe dari total 23 kabupaten dan kota di provinsi ujung paling barat Indonesia itu. Kurnia menjelaskan, pemda melalui instansi terkait terus melakukan upaya pemberantasan penyakit yang dapat menurunkan kekebalan tubuh dan menyebabkan kematian itu.

"Sosialisasi tentang bahaya HIV/AIDS yang hingga kini belum ditemukan obatnya terus dilakukan dengan gencar oleh pemerintah yang bekerja sama dengan berbagai pihak terkait," katanya. Rumah sakit daerah di masing-masing kabupaten dan kota juga telah bekerja sama menangani tiap kasus HIV/AIDS termasuk penanganan pasien.

Di pihak lain, dokter spesialis penyakit dalam/internis itu juga menjelaskan meningkatnya kasus HIV/AIDS di Indonesia khususnya di Aceh akan menjadi salah satu topik pembahasan pada kongres nasional Perhimpunan Peneliti Penyakit Tropik dan Infeksi Indonesia (PETRI) XVII di Aceh
Demikian info kali ini,Semua yang ada di dunia ini adalah ciptaan-Nya dan semua akan kembali pada-Nya. Karena tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Dan kami bukanlah makhluk yang sempurna,jadi jika kami ada kekeliruan atau ada kesalahan yang membuat anda tidak nyaman atau merasa dirugikan,kami benar-benar minta maaf,kami tidak bermaksud untuk seperti itu. Di sini kita saudara. Jangan bosan-bosan kawan untuk berkunjung di halaman kami,Kami ucapkan terima kasih telah berkunjung ke halaman kami yang telah mengulas tentang Pengidap HIV/AIDS Meningkat dalam halaman yang sederhana tapi patut untuk anda simak dalam Hariestelle.Blogspot.Com Rating 5.0
Hariestelle


Thanks For Visit - Hariestelle Page

Artikel Terkait