Unesco Tak Menanggapi Klaim Tor-tor

Diposkan oleh Hariestelle

Unesco Tak Menanggapi Klaim Tor-tor - Selamat datang pada halaman baru kami Hariestelle , Berikut adalah halaman yang akan mengulas beberapa info-info menarik untuk anda simak dan ikuti. Serta ulasan-ulasan spesial dari dalam dan luar negeri. Yang kami rangkum dan olah secara rinci agar dapat kami suguhkan untuk anda. Isi hari-hari anda dengan informasi-informasi baru dan bermanfaat,agar wawasan dan pengetahuan anda luas seluas info postingan kami. Selamat membaca isi postingan ini,berikut adalah beberapa pilihan postingan terbaru yang kami hadirkan dalam judul Unesco Tak Menanggapi Klaim Tor-tor.
Wah wah sungguh mengenaskan ya broo.. Ketua Komisi X DPR RI yang membidangi kebudayaan, pendidikan dan pemuda dan olahraga, Agus Hermanto, mengatakan, klaim Malaysia terhadap Tari Tor-Tor dan alat musik Gondang Sembilan tidak akan dibahas dalam rapat pleno UNESCO.

Rapat pleno UNESCO yang akan digelar 29 Juni mendatang hanya membahas usulan warisan kebudayaan dari 24 negara, termasuk usulan sistem perairan Subak yang diusulkan Indonesia.

"Namun dari 24 usulan itu, tidak ada usulan dari Malaysia. Jadi Tari Tor-Tor dan Gondang Sembilan itu nggak mungkin dibawa di sidang UNESCO untuk diklaim sebagai warisan budaya mereka,".

Kendati demikian, politikus dari Fraksi Partai Demokrat ini menyatakan, Komisi X. DPR RI akan mendesak pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif segera melakukan inventarisasi terhadap kebudayaan-kebudayaan asli Indonesia yang selama ini belum dikenal luas oleh publik.

"Nanti akan kita tentukan bersama dengan pemerintah termasuk kriteria dan model seperti apa yang menjadi warisan budaya nusantara, dan kita publikasikan,".

Sebelumnya, Kantor Berita Malaysia, Bernama melansir berita bahwa Menteri Penerangan Komunikasi dan Kebudayaan Malaysia, Datuk Seri Rais Yatim berencana mendaftarkan Tari Tor-Tor dan alat musik Gondang Sembilan yang merupakan budaya masyarakat Sumatera Utara menjadi warisan budaya Malaysia dalam Akta Warisan Kebangsaan Malaysia.
Demikian info kali ini,Semua yang ada di dunia ini adalah ciptaan-Nya dan semua akan kembali pada-Nya. Karena tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Dan kami bukanlah makhluk yang sempurna,jadi jika kami ada kekeliruan atau ada kesalahan yang membuat anda tidak nyaman atau merasa dirugikan,kami benar-benar minta maaf,kami tidak bermaksud untuk seperti itu. Di sini kita saudara. Jangan bosan-bosan kawan untuk berkunjung di halaman kami,Kami ucapkan terima kasih telah berkunjung ke halaman kami yang telah mengulas tentang Unesco Tak Menanggapi Klaim Tor-tor dalam halaman yang sederhana tapi patut untuk anda simak dalam Hariestelle.Blogspot.Com Rating 5.0
Hariestelle

Artikel Terkait