Amalan Rasulullah saw Saat Ramadhan

Diposkan oleh Hariestelle

Amalan Rasulullah saw Saat Ramadhan - Hariestelle Selalu memberikan artikel yang bermanfaat untuk anda.karena Hariestelle adalah halaman yang mengulas beberapa info-info menarik untuk anda simak dan ikuti. Serta ulasan-ulasan spesial dari dalam dan luar negeri. Yang kami rangkum dan olah secara rinci agar dapat kami suguhkan untuk anda. Isi hari-hari anda dengan informasi-informasi baru dan bermanfaat,agar wawasan dan pengetahuan anda luas seluas info postingan kami. Selamat membaca isi postingan ini,berikut adalah beberapa pilihan postingan terbaru yang kami hadirkan dalam judul Amalan Rasulullah saw Saat Ramadhan.

Amalan Rasulullah saw Saat Ramadhan. Bagi para umat muslim,sebentar lagi akan menjalankan puasa ramadhan. Yang dijalankan selama kurang lebih 30 hari. Pada sepuluh akhir Ramadhan, Rasulullah saw. mengkhususkan dengan amalan-amalan yang tidak biasa beliau lakukan pada bulan atau malam-malam yang lain, di antaranya:

1. Menghidupkan malamnya dengan memperbanyak shalat, ada yang mengatakan sampai pagi, meskipun Aisyah ra mengatakan: "Aku tidak pernah mengetahui Rasulullah shalat malam hingga pagi."

2. Rasulullah saw membangunkan keluarganya untuk shalat pada malam-malam sepuluh hari terakhir, sedang pada malam-malam yang lain tidak melakukan demikian.

3. Bahwasanya Nabi saw mengencangkan kainnya. Maksudnya, beliau menjauhkan diri dari menggauli isteri-isterinya.

4. Mengakhirkan berbuka hingga waktu sahur.

5. Mandi antara Maghrib dan Isya.

6. I'tikaf. Imam Bukhari dan Muslim meriwayatkan dari Aisyah ra: "Bahwasanya Nabi saw senantiasa ber-i'tikaf pada sepuluh hari terakhir dari Ramadhan, sehingga Allah mewafatkannya."

Orang yang beri'tikaf telah mengikat dirinya untuk taat kepada Allah, berdzikir, dan berdo'a kepada-Nya, serta memutuskan dirinya dari segala hal yang menyibukkan diri dari pada-Nya. Semoga sepuluh malam terakhir Ramadhan kali ini kita maknai dengan semestinya. Amin, Rabbal Alamin,..

Demikian info kali ini,Semua yang ada di dunia ini adalah ciptaan-Nya dan semua akan kembali pada-Nya. Karena tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Dan kami bukanlah makhluk yang sempurna,jadi jika kami ada kekeliruan atau ada kesalahan yang membuat anda tidak nyaman atau merasa dirugikan,kami benar-benar minta maaf,kami tidak bermaksud untuk seperti itu. Di sini kita saudara. Jangan bosan-bosan kawan untuk berkunjung di halaman kami,Kami ucapkan terima kasih telah berkunjung ke halaman kami yang telah mengulas tentang Amalan Rasulullah saw Saat Ramadhan dalam halaman yang sederhana tapi patut untuk anda simak dalam Hariestelle Rating 5.0
Logo Design by FlamingText.com

Artikel Terkait