Obesitas lebih bagus dari pada kurus

Diposting oleh Hariestelle


Obesitas lebih bagus dari pada kurus
- Hariestelle Selalu memberikan artikel yang bermanfaat untuk anda.karena Hariestelle adalah halaman yang mengulas beberapa info-info menarik untuk anda simak dan ikuti. Serta ulasan-ulasan spesial dari dalam dan luar negeri. Yang kami rangkum dan olah secara rinci agar dapat kami suguhkan untuk anda. Isi hari-hari anda dengan informasi-informasi baru dan bermanfaat,agar wawasan dan pengetahuan anda luas seluas info postingan kami. Selamat membaca isi postingan ini,berikut adalah beberapa pilihan postingan terbaru yang kami hadirkan dalam judul
Obesitas lebih bagus dari pada kurus.


Anda pasti sudah tau apa itu obesitas.Tetapi apa anda tahu, Obesitas lebih bagus dari pada kurus. Kelebihan berat badan atau obesitas saat ini dijadikan ancaman serius bagi kesehatan. Kelebihan berat badan dan obesitas memang berisiko memicu berbagai penyakit seperti diabetes, penyakit jantung, hipertensi dan kolesterol. Berbeda dengan obesitas, orang yang terlalu kurus hampir tidak pernah tersentuh oleh sorotan. Nyatanya, terlalu kurus justru lebih tidak sehat dibanding kelebihan berat badan.

Obesitas lebih bagus dari pada kurus
. Sebuah penelitian yang dilakukan para ilmuwan dari University of California Davis School of Medicine menunjukkan orang yang kurus atau 'underweight' jauh lebih berbahaya dibandingkan orang yang gemuk atau 'overweight'.

"Saat ini sangat luas diyakini bahwa kelebihan berat badan atau obesitas akan meningkatkan risiko kematian. Namun temuan kami menunjukkan hal ini mungkin tidak sesederhana itu. Dalam rentang waktu 6 tahun dari evaluasi yang kami lakukan, kami menemukan bahwa hanya obesitas berat saja yang dikaitkan dengan peningkatan risiko kematian,".

Jerant dan timnya mensurvei hampir 51.000 orang Amerika dari segala usia selama 6 tahun. Hasil analisis mengungkapkan bahwa peserta yang memiliki indeks massa tubuh dalam kategori kurus atau 'underweight' memiliki risiko kematian 2 kali lipat lebih besar dibandingkan peserta dengan indeks massa tubuh yang normal.

Yang mencengangkan, peserta yang memiliki indeks massa tubuh dalam kategori gemuk atau kelebihan berat badan 'hanya' memiliki risiko kematian 1,26 kali lipat lebih tinggi dibandingkan yang normal.

Orang yang sangat gemuk ditemukan lebih mudah menderita hipertensi dan diabetes. Namun begitu kedua penyakit tersebut dikurangi, ternyata banyak juga orang gemuk yang tidak mengidap diabetes dan hipertensi. Orang gemuk ini risiko kematiannya tidak begitu jauh lebih besar dibandingkan orang yang memiliki indeks massa tubuh normal.

"Kami berharap temuan kami akan mendorong munculnya penelitian yang akan memeriksa kembali hubungan antara kelebihan berat badan atau obesitas dengan risiko kematian jangka panjang," kata prof Jerant.

Obesitas lebih bagus dari pada kurus
. Kebanyakan pengkategorian tubuh saat ini didasarkan pada indeks massa tubuh, di mana seseorang dinilai 'underweight', 'normal', 'overweight', 'gemuk' atau 'sangat gemuk'. Indeks massa tubuh disusun pada awal abad 19 oleh seorang sosiolog Belgia tanpa kualifikasi medis. Oleh karena itu, beberapa ahli masa kini menganggap indeks massa tubuh kurang tepat digunakan untuk mengukur kondisi seseorang.

Obesitas lebih bagus dari pada kurus
. Tidak disangka bisa begitu bukan. Meski begitu,lebih baik tetap hidup sehat sudah cukup.

Demikian info kali ini,Semua yang ada di dunia ini adalah ciptaan-Nya dan semua akan kembali pada-Nya. Karena tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Dan kami bukanlah makhluk yang sempurna,jadi jika kami ada kekeliruan atau ada kesalahan yang membuat anda tidak nyaman atau merasa dirugikan,kami benar-benar minta maaf,kami tidak bermaksud untuk seperti itu. Di sini kita saudara. Jangan bosan-bosan kawan untuk berkunjung di halaman kami,Kami ucapkan terima kasih telah berkunjung ke halaman kami yang telah mengulas tentang
Obesitas lebih bagus dari pada kurus
dalam halaman yang sederhana tapi patut untuk anda simak dalam Hariestelle Rating 5.0
Logo Design by FlamingText.com

Artikel Terkait