AWAS VIRUS BARU

Diposkan oleh Hariestelle

ANTISIPASI VIRUS SAAT ONLINE


Ketika berselancar di Dunia Maya,itu sama artinya kita membuka jendela informasi dengan dunia luar. Sebab saat kita browsing, kita mengirim request pada webserver,kemudian webserver mengirimkan hasil request yang kita inginkan. Pada saat itulah virus ikut menyebar lewat conten di salah satu website. Dan tanpa kita sadari malware seperti spyware dan Trojan masuk ke computer kita.
Spyware dan Trojan ini yang membuka celah (backdoor). Maka itu berbagai virus bisa leluasa masuk ke computer kita. Apalagi kalau kita menggunakan aplikasi yang sifatnya freeware dan shareware,kemungkinan serangan virus ke komputer kita semakin besar. Terutama bila di dalam computer  tidak dilengkapi tools security yang bisa menghindarkan dari serangan virus.

Antisipasi agar virus tidak menjadi penumpang gelap dan kemudian menyerang computer kita saat online,adalah menggunakan tools security seperti internet security. Karena perangkat ini telah mencakup perlindungan terhadap anti-spyware,anti  Trojan serta anti-rookit.
Hanya saja masalah kadang muncul,ketika berbagai antivirus kita install ternyata mengakibatkan computer kita lemot. Tapi tenang,masalah itu masih bisa ditangani dengan langkah-langkah. Yang pertama,sebelum kita menggunakan antivirus kita harus mengerti tujuan kita menggunakan antivirus yang kita install. Selanjutnya kita juga harus mengerti dengan cermat bagaimana spesifikasi hardware yang ada di computer  kita.
Kita juga harus selektif untuk memilih antivirus. Banyak tawaran antivirus gratis,bahkan tawaran menggunakan system lisensi yang berkadaluarsa juga harus kita pilih dengan selektif.

Artikel Terkait