BARU GRATIS DAN PRAKTIS

Diposkan oleh Hariestelle

CARA BARU DOWNLOAD VIDEO DI YOUTUBE
GRATIS DAN PRAKTIS



Youtube kini menjadi situs yang sangat populer di kalangan penikmat dunia maya. Selain memeberikan fasilitas melihat video dengan mudah dari seluruh penjuru dunia,juga dapat mempopulerkan diri sendiri atau para pengunggah untuk eksis. Sayangnya, Youtube tidak memberikan kita fasilitas untuk mengunduh file videonya, sehingga kadang kita kesulitan apabila koneksi internet kita lemot dan akhirnya kenyaman melihat video jadi tidak sempurna.
Salah satu solusinya yakni mengunduh file videonya dengan aplikasi pengunduh. Seperti aplikasi Youtube Downloader dan Internet Download Manager (IDM).Meski kadang ada kendala pengaturan yang berkembang di Youtube sendiri. IDM juga tidak gratis.
Saat ini ada dua yang terbukti bisa kita gunakan untuk mendapat file videonya dengan mudah, gak ribet, dan gratis.Yang pertama yaitu Mobile Media Converter (MMC). MMC  sebenanya perangkat lunak gratis untuk mengkonversi video dan audio dalam format populer seperti MP3, Windows Media Audio (wma), Wave Audio (wav), MPEG video, AVI, Windows Media Video (wmv), Flash Video (flv), video Quick Time (mov), AMR (amr) dan video 3GP.Namun, MMC ini memiliki built-in downloader  Youtube dimana pengguna dapat mengkonversikan langsung video-video dari Youtube.com.

Untuk langkah penggunaannya, unduh versi terbaru Mobile Media Converter di http://www.miksoft.net/products/. Pilih file dengan format .exe (bagi pengguna windows) dan ekstensi .deb (bagi pengguna linux). Klik dua kali untuk instal setelah MMC sudah di download.
Cara menjalankan MMC, klik pada menu: pilih Program File pilih Mobile Media Converter (bagi pengguna windows) dan pilih Applications, Sound & Video. Selanjutnya salin alamat video dan tekan ‘Add Youtube video’. Paste di kotak dialog dan ‘Save to’.Kemudian tekan tombol ‘Download’.
Yang kedua adalah Freecorder Youtube Downloader. Unduh aplikasi di http://vixy.net dengan gratis. Aplikasi ini berbentuk web (semisal firefox) . Tinggal membuka situs Youtube.com dan putar video yang diinginkan. Setelah itu klik tombol Youtube yang dihiasi tanda panah hijau di dalam toolbar Freecorder yang tersedia. Pilih format yang kita inginkan dan sePilih format yang kita inginkan dan secara otomatis kita akan diberikan opsi dimana akan menyimpan dan proses download dimulai.

Artikel Terkait