Cara Membuat Kimchi

Diposkan oleh Hariestelle

Cara Membuat Kimchi - Belakangan ini Hariestelle jarang mengisi postingan,maklumlah namanya juga manusia. Seperti air laut yang terkadang ada pasang surutnya.Hariestelle Bukanlah robot kali,hehe. Waduh lama-lama malah jadi ngelantur. Langsung saja,berikut adalah halaman yang akan mengulas beberapa info-info menarik untuk anda simak dan ikuti. Serta ulasan-ulasan spesial dari dalam dan luar negeri. Yang kami rangkum dan olah secara rinci agar dapat kami suguhkan untuk anda. Isi hari-hari anda dengan informasi-informasi baru dan bermanfaat,agar wawasan dan pengetahuan anda luas seluas info postingan kami. Selamat membaca isi postingan ini,berikut adalah beberapa pilihan postingan terbaru yang kami hadirkan dalam judul Cara Membuat Kimchi.
Ingin tau Cara Membuat Kimchi

Bagi orang korea mungkin sudah mengetahuinya. Namun bagi warga negara lain yang mungkin belum kenal atau belum tau Cara Membuat Kimchi tapi ingin membuatnya.

Mungkin banyak tempat atau sarana yang bisa anda temui tentang Cara Membuat Kimchi. Tak lain seperti halaman berikut yang telah memberi info tentang Cara Membuat Kimchi.

Kimchi merupakan asinan khas dari Korea yang menggunakan sawi putih sebagai bahan baku utamanya. membuat kimchi merupakan salah satu cara untuk mengawetkan sayuran sehingga tetap bisa mengkonsumsi sayuran sawi putih saat salju turun dengan hebat dan tidak ada tanaman yang tumbuh saat itu.

Kimchi mempunyai bau yang sangat khas dan tajam. Itu disebabkan oleh proses fermentasi yang sempurna serta penggunaan bumbu bawang putih dan cabai yang dominan. berikut ini akan dijelaskan cara membuat kimchi sehingga walaupun di Indonesia kita juga bisa tetap mencoba membuat kimchi yang termasuk dalam salah satu makanan tersehat di dunia, apalagi semua bahan baku juga tersedia disini.



Cara Membuat Kimchi



KIMCHI


Bahan:


1 buah sawi putih, cuci bersih (atau bisa juga menggunakan lobak putih)
2 sdm garam
1/2 sdm bawang putih parut
1 sdm cabai giling
1/2 sdt gula pasir
1 sdt cabai bubuk
1 sdm air jeruk lemon
1 sdm garam
1/2 sdt jahe, parut
1/2 sdt kecap ikan



Cara membuat kimchi:


Buka kuntum daun sawi, kemudian taburkan garam pada setiap kuntumnya
Biarkan selama 6 jam. Baru kemudian dicuci bersih
Setelah itu, potong-potong sawi sepanjang 4 cm
Campur sawi dengan bawang putih, cabai giling, cabai bubuk, air jeruk, jahe parut, kecap ikan, dan garam
Biarkan semalaman dan kimchi siap dinikmati.

Bagaimana,mudah bukan Cara Membuat Kimchi. Silahkan mencoba.

Demikian info kali ini,Semua yang ada di dunia ini adalah ciptaan-Nya dan semua akan kembali pada-Nya. Karena tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Dan kami bukanlah makhluk yang sempurna,jadi jika kami ada kekeliruan atau ada kesalahan yang membuat anda tidak nyaman atau merasa dirugikan,kami benar-benar minta maaf,kami tidak bermaksud untuk seperti itu. Di sini kita saudara. Jangan bosan-bosan kawan untuk berkunjung di halaman kami,Kami ucapkan terima kasih telah berkunjung ke halaman kami yang telah mengulas tentang Cara Membuat Kimchi dalam halaman yang sederhana tapi patut untuk anda simak dalam Hariestelle Rating 5.0
Logo Design by FlamingText.com

Artikel Terkait