Cara Tepat Membuat Keputusan

Diposkan oleh Hariestelle

Cara Tepat Membuat Keputusan - Selamat datang pada halaman baru kami Hariestelle , Berikut adalah halaman yang akan mengulas beberapa info-info menarik untuk anda simak dan ikuti. Serta ulasan-ulasan spesial dari dalam dan luar negeri. Yang akan kami suguhkan untuk anda. Isi hari-hari anda dengan informasi-informasi baru dan bermanfaat,agar wawasan dan pengetahuan anda luas seluas info postingan kami. Selamat membaca isi postingan ini,berikut adalah beberapa pilihan postingan yang kami hadirkan dalam judul Cara Tepat Membuat Keputusan. Setiap hari kita selalu akan dihadapkan dengan pengambilan keputusan. Mulai dari yang sederhana hingga yang kompleks. Keputusan sederhana, misalnya, menentukan warna pakaian apa yang akan kita pakai untuk bekerja hari ini, atau menu apa yang akan disajikan bagi keluarga hari ini.

Sementara keputusan yang kompleks terjadi ketika kita menentukan sekolah apa yang akan kita pilih, seperti pasangan atau membeli rumah. Berikut tips membuat keputusan yang lebih baik:

1. Mengidentifikasi tujuan

David Welch, Ph.D, profesor ilmu politik di University of Waterloo, Ontario, dan penulis 'Decisions, Decisions: The Art of Effective Decision Making' menjelaskan, orang yang tidak dapat mencerminkan diri mereka akan berakhir dengan membuat keputusan yang buruk karena mereka tidak benar-benar tahu apa yang mereka inginkan sebagai priorita.

Sebelum menginginkan pekerjaan baru, tanyakan pada diri sendiri, apakah saya benar-benar menginginkan karir yang berbeda? Atau, apakah saya hanya ingin atasan yang berbeda? Jangan membuat keputusan hanya didasarkan pada masalah yang salah.

2. Buat standar

Buatlah daftar pilihan yang sesuai dengan item tertentu. Misalnya, jika ingin membeli kamera digital, buatlah catatan tentang fasilitas apa yang akan digunakan dari kamera tersebut. Semua kamera sesuai dengan standar akan menjadi pilhan terbaik. Abaikan hal-hal lain hanya bertujuan untuk senang-senang.

3. Jangan terburu-buru

Orang sering membuat keputusan yang salah ketika sedang stres. Ketika dihadapkan dengan pengambilan keputusan yang kompleks, gunakan otak secara sadar untuk mengumpulkan informasi yang dibutuhkan, Lalu, beristirahatlah. Berjalan-jalan, meditasi setengah jam, tidur siang, atau minum teh.

Tujuannya untuk memberikan pikiran yang tidak sadar sedikit waktu untuk bekerja. Pilihan yang dibuat setelah sedikit rileks biasanya akan menjadi keputusan yang baik atau paling tidak masih bisa diterima.

4. Kurangi pilihan

Jika memungkinkan, kurangi pilihan dengan membuat aturan bagi diri sendiri. Misalnya, buat jadwal seperti akan pergi yoga setiap akhir pekan, tidak akan minum lebih dari dua cangkir kopi, atau tidak akan membeli kertas toilet jika tidak ada diskon.

5. Evaluasi

Setelah keputusan dibuat, tanyakan pada diri sendiri apa yang dirasakan setelah itu dan pengalaman apa yang didapatkan.
Demikian info kali ini,Semua yang ada di dunia ini adalah ciptaan-Nya dan semua akan kembali pada-Nya. Karena tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Oke,Kami ucapkan terima kasih telah berkunjung ke halaman kami yang telah mengulas tentang Cara Tepat Membuat Keputusan dalam blog yang sederhana tapi patut untuk anda simak dalam Hariestelle.Blogspot.Com Rating 5.0
Hariestelle
Thanks For Visit - Hariestelle Post

Artikel Terkait