Hati-hati Gejala Usus Buntu

Diposkan oleh Hariestelle

Hati-hati Gejala Usus Buntu - Selamat datang pada halaman baru kami Hariestelle , Berikut adalah halaman yang akan mengulas beberapa info-info menarik untuk anda simak dan ikuti. Serta ulasan-ulasan spesial dari dalam dan luar negeri. Yang akan kami suguhkan untuk anda. Isi hari-hari anda dengan informasi-informasi baru dan bermanfaat,agar wawasan dan pengetahuan anda luas seluas info postingan kami. Selamat membaca isi postingan ini,berikut adalah beberapa pilihan postingan yang kami hadirkan dalam judul Hati-hati Gejala Usus Buntu .
Gejala dari usus buntu adalah :


Nyeri perut

Nyeri perut pada usus buntu pada awalnya berupa nyeri ulu hati yang sering disalah artikan dengan sakit maag. Mengapa ini terjadi? Hal ini adalah karena sistem persarafan dari usus buntu adalah sama dengan saraf dari bagian lambung/maag, sehingga seolah olah nyeri nya berasal dari maag. Seiring dengan waktu, nyeri akan semakin hebat dan berpindah ke sisi kanan bawah perut sesuai dengan letak usus buntu itu sendiri.

Demam

Demam muncul setelah episode nyeri perut dan menunjukkan bahwa infeksi sudah hebat.

Mual dan muntah

Mual dan muntah muncul karena terjadi gangguan aliran makanan dan gangguan pencernaan

Perut yang teraba sangat tegang

Sakit perut yang hebat disertai rasa tegang merupakan tanda bahaya dari usus buntu. Hal ini terjadi bila sudah terdapat kebocoran dari usus buntu dan memerlukan operasi segera.

Dari ringan-hebatnya peradangan yang terjadi, ada 2 tipe usus buntu, yaitu tipe akut dan kronik.

Tipe akut

Usus buntu tipe ini ditandai dengan gejala yang muncul mendadak dan sifatnya sangat hebat. Pasien biasanya datang dengan kesakitan di sisi kanan bawah perut seperti ditusuk tusuk.
Tipe kronik
Usus buntu tipe ini memiliki gejala yang tidak khas berupa sakit maag berkepanjangan dan tidak membaik dengan pemberian obat maag konvensional seperti antasida. Gejala lainnya berupa demam yang tidak terlalu tinggi dan hilang timbul selama berbulan bulan serta gangguan pola buang air besar.

Pengobatan untuk usus buntu adalah operasi. Ya, memang hingga saat ini, belum ada pengobatan yang dapat menuntaskan infeksi usus buntu kecuali operasi. Pada tipe akut operasi harus dilakukan segera dan pada tipe kronik dapat ditunda dengan pemberian antibiotic dan penghilang rasa nyeri.
Demikian info kali ini,Semua yang ada di dunia ini adalah ciptaan-Nya dan semua akan kembali pada-Nya. Karena tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Oke,Kami ucapkan terima kasih telah berkunjung ke halaman kami yang telah mengulas tentang Hati-hati Gejala Usus Buntu dalam blog yang sederhana tapi patut untuk anda simak dalam Hariestelle.Blogspot.Com Rating 5.0
Hariestelle
Thanks For Visit - Hariestelle Post

Artikel Terkait