Varian ruji atau jari-jari roda

Diposkan oleh Hariestelle

Varian ruji atau jari-jari roda - Hariestelle Selalu memberikan artikel yang bermanfaat untuk anda.karena Hariestelle adalah halaman yang mengulas beberapa info-info menarik untuk anda simak dan ikuti. Serta ulasan-ulasan spesial dari dalam dan luar negeri. Yang kami rangkum dan olah secara rinci agar dapat kami suguhkan untuk anda. Isi hari-hari anda dengan informasi-informasi baru dan bermanfaat,agar wawasan dan pengetahuan anda luas seluas info postingan kami. Selamat membaca isi postingan ini,berikut adalah beberapa pilihan postingan terbaru yang kami hadirkan dalam judul Varian ruji atau jari-jari roda.

Ada beberapa macam model atau Varian ruji atau jari-jari roda. Yang mungkin anda sudah kenal akrab atau juga belum mengetahuinya dan tertarik untuk mengadopsinya. Antara lain varian ruji atau jari-jari adalah seperti berikut.

System Lurus

Varian ruji atau jari-jari roda

Pemasangan model velg ruji atau jari-jari system lurus. System pemasangan velg ruji atau jari-jari model lurus mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda yang suka memodifikasi motor karena pemasangan ini sudah lama ada dan sempat ditinggalkan oleh para pecinta modifikasi yang beralih ke velg racing.

Model ini menggunakan ruji pendek dan lebih besar. Model ini bisa di terapkan di motor apa saja. Untuk modifikasi minimalis ini sangat cocok,karena tampilan motor anda akan semakin unik. Namun untuk lebih baiknya lubang velg yang sudah ada dibesarkan sedikit dengan arah yang berlawanan dengan lubang velg yang sudah ada. biar saat dipasang jari-jari tidak bengkok dan lurus seperti yang anda inginkan. klau lubang velg tidak dibesarkan jari jari akan keliatan bengkok. Karena pemasangan jari-jari ini tidak standar lagi,dibandingkan dengan jari-jari bawahan pabrik ,perlu anda ketahui ,pastinya anda harus memperhatikan pemakainya dan benar-benar perlu perawatan yang ekstra dibandingkan dengan jari-jari standard biasa.

Mengenai kekuatanya pastinya tergantung pemakaian dan keadaan jalan yang sering dilewati,untuk kondisi jalanan yang mulus tidak jadi masalah, tapi jika jalanan rusak atau berbatu pastinya harus benar-benar hati-hati. Karena jika tak hati-hati dapat berpengaruh menyebabkan jari-jari kendor dan velg bengkok .

System Miring
Varian ruji atau jari-jari roda

Pemasangan model velg ruji atau jari-jari system miring. Model jari-jari ini juga sangat cocok untuk modifikasi minimalis. Ukuran ruji atau jari-jari ini bisa menggunakan yang standar,namun jika ingin lebih cantik bisa menggunakan ruji variasi. Kebanyakan system ini digunakan untuk roda belakang. Karena tromol belakang yang lebih besar dan membuat kekuatan lebih besar. Untuk perawatan dan penggunaan ya sama seperti model lurus.


System Melilit

Varian ruji atau jari-jari roda
Satu Lilit

Varian ruji atau jari-jari roda
Dua Lilit

Pemasangan model velg ruji atau jari-jari system melilit. Apa anda sudah pernah melihat model ruji atau jari-jari seperti ini. Model ini agak unik dan nyeleneh. Namun bagi yang suka tampil beda,gaya ini sangat dibolehkan. Sebenarnya pemasangan ini mirip dengan pemasangan standar,namun tetap tidak sama. Karena harus membengkokkan ruji atau jari-jari tersebut. Untuk ukuran ruji atau jari-jari juga bisa menggunakan ukuran standar velg motor bawaan pabrik.

Mengenai kekuatannya,Model System Melilit sebenarnya kurang kokoh. Karena ruji atau jari-jarinya sudah dibengkokan,namun masih tetap stabil dan kuat untuk penggunaan biasa sehari-hari. Saya sendiri menggunakannya sudah lama dan sampai saat ini masih baik-baik saja. Tak ada kendala buruk.

Untuk perawatan kurang lebih sama. Asal Penggunaan sewajarnya.

Cara perawatan ruji atau jari-jari
Perhatikan pompa Ban jangan sampai ban kurang angin karena kalau pompa ban kurang keras akan menyebabkan velg bengkok saat terkena lubang dan jari-jaripun akan gampang kendor.
Cek kalau anda baru melewati jalan yang berlubang. Pegang jari-jari,jika ruji atau jari-jari dipegang terasa lunak itu tandanya jari-jari kendor. Sempatkan anda untuk stel ulang ruji atau jari-jari tersebut agar tidak oleng kalau tidak stel ulang mungkin maka akan berakibat fatal,jari-jari lama-lama bisa patah satu persatu.

Pembahasan Varian ruji atau jari-jari roda untuk kali ini segitu dulu. Lain kali kita bahas lagi. Lain kali akan saya bahas satu persatu secara rinci.


Demikian info kali ini,Semua yang ada di dunia ini adalah ciptaan-Nya dan semua akan kembali pada-Nya. Karena tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Dan kami bukanlah makhluk yang sempurna,jadi jika kami ada kekeliruan atau ada kesalahan yang membuat anda tidak nyaman atau merasa dirugikan,kami benar-benar minta maaf,kami tidak bermaksud untuk seperti itu. Di sini kita saudara. Jangan bosan-bosan kawan untuk berkunjung di halaman kami,Kami ucapkan terima kasih telah berkunjung ke halaman kami yang telah mengulas tentang Varian ruji atau jari-jari roda dalam halaman yang sederhana tapi patut untuk anda simak dalam Hariestelle Rating 5.0
Logo Design by FlamingText.com

Artikel Terkait